Kamis, 27 Oktober 2011

Mayat Gelandangan Ditemukan Membusuk di Tengah Hutan

Share this history on :
IlustrasiBLITAR - Sesosok mayat laki-laki tanpa identitas ditemukan di kawasan hutan Rapal Ombo perbatasan antara Desa Bacem, Kecamatan Sutojayan dan Desa Panggungrejo, Kecamatan Panggungrejo  Kabupaten Blitar. 

Kondisi jasad dengan tinggi badan sekitar 169 cm, kulit sawo matang dan diperkirakan berusia kurang lebih 48 tahun itu ditemukan sudah membusuk. 

Melihat tubuh kurus kering dan hanya mengenakan sarung motif kotak-kotak warna kuning yang kotor, diduga seorang tunawisma (gelandangan). Penyebab kematiannya pun ditengarai akibat menderita kelaparan. 

“Sebab dari pemeriksaan sementara tidak ditemukan adanya tanda bekas penganiayaan,“ ujar Kasubag Humas Polres Blitar AKP Wisnu Wardhana kepada wartawan Kamis (27/10/2011). 

Saksi mata yang menemukan mayat tersebut, Brendi (48) mengatakan, dia pertama kali menemukan mayat tersebut saat dirinya berburu di hutan. Saat itu ia terganggu oleh aroma tidak sedap yang begitu menyengat. 

“Karena takut, saksi kemudian melapor ke Mapolsek setempat, jika dirinya melihat mayat di hutan,“ imbuh Wisnu.. 

Setelah melakukan upaya visum, petugas kepolisian kemudian membawa jasad pria tersebut ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Ngudi Waluyo Wlingi. Polisi memberikan batas waktu tiga hari kepada warga masyarakat yang merasa kehilangan anggota keluarga untuk mendatangi rumah sakit. 

“Jika memang tidak ada anggota keluarga yang mencari, jenazah akan kami kubur di tempat pemakaman umum, “ pungkasnya. 


sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar