Kamis, 27 Oktober 2011

Posisi Kapten Timnas Terry Terancam Dicopot

Share this history on :
Foto: John Terry / Getty ImagesLONDON – Federasi Sepakbola Inggris (FA) akan menyelediki kasus rasial yang dilakukan John Terry kepada pemain Queens Park Rangers, Anton Ferdinand. Jika, terbukti bersalah, maka posisi kapten timnas Inggris terancam dicopot, dan pasti    terkena sangsi larangan tampil di laga internasional.

FA berkomitmen akan membasmi rasisme dalam sepak bola. Walaupun, Terry telah membantah dirinya melontarkan kata rasis kepada Ferdinand. ''Ini hanya kesalahpahaman saja. Saya dan Anton sudah saling mengerti satu sama lain,'' bela Terry.

Seperti yang diberitakan The Sun, Kamis (27/10/2011) kapten Chelsea tersebut, memaki Ferdinand dengan kalimat ‘Hitam Sialan’ usai pertandingan Chelsea melawan QPR dalam lanjutan Premier League.

Klub QPR sendiri telah meminta FA untuk segera menyelidiki kasus berbau rasis tersebut. Selama ini, adik kandung Rio Ferdinand tersebut membantah apa yang dijelaskan Terry kepada media massa, tentang kasus tersebut.

Apabila terbukti berbuat rasis, hal ini bakal menjadi tamparan keras bagi FA. Pasalnya,  FA pada kasus Terry sebelumnya yang terlibat skandal pada kehidupan pribadinya, FA  tetap memilihnya sebagai kapten timnas Inggris.

Sebelumnya, kasus ini mencuat ketika rekaman video John Terry beredar di dunia maya. Dalam rekaman tersebut, Terry terlihat seperti melontarkan kata hinaan rasis 'Hitam Sialan' kepada Ferdinand.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar